Parenting

A Book: The Danish Way of Parenting

Buku ini muncul ketika Aku mencari buku di salah satu platform digital. Awalnya hanya ingin mencari buku Montessori sebagai referensi permainan untuk anak. Then, the algorithm suggests me this book. Tau aja nih butuh beginian😌

Buku ini banyak mengubah pola pikir aku sebagai “pendidik” dirumah. Bukan terkait kemampuan kognitif, but the way your life. Buku ini membuat aku berfikir bahwa sebuah habit mengenai komunikasi dan pola pikir terhadap anak yang ditanamkan sejak dini begitu kuat tertanam pada anak. Bagaikan mengukir diatas batu, jiwa anak-anak begitu mengingat dan membawakan berbagai hal yg orangtua mereka didik ke kehidupan sehari-hari nya.

Kata bahagia begitu klise, tapi hidup jika tidak untuk bahagia apakah kita punya pilihan lain yang lebih baik?

Buku ini memberi defenisi bahagia melalui sebuah habit dalam keluarga. Begitu mudah terlihat, namun dengan root budaya yang berbeda isi buku ini sungguh menantang. Melawan sebuah habit keluarga tentang cara menjadi orangtua begitu tampak tak mudah. Tapi apa yang disampaikan dibuku ini begitu menyentuh, menyadarkan aku bahwa perjalanan menjadi orangtua singkat waktunya namun panjang prosesnya.

Buku ini Aku rekomendasi kan untuk dibaca sebagai bekal untuk mendidik anak 🙂

Saya masih belajar menjadi manusia yang bisa bermanfaat untuk sesama, salam kenal dan mari ngobrol :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *