Membuat Seserahan dengan Tema Rustic

Halo! Apakabarnya semua? Nah kali ini Aku ingin berbagi sedikit pengalaman mengenai persiapan pernikahan, yakni wadah seserahan. Waktu Aku nikah kemaren, Aku sempat bingung mengenai gimana seserahannya. Awalnya Aku ingin pesan aja, terus setelah searching di instagram ternyata harganya mencengangkan. Untuk Kota Padang kebanyakan menggunakan sistem paket dan satuan, namun harganya kurang bersahabat. Kemudian ada dua sistem wadah seserahan yakni sewa dan beli, untuk harga sewa saja sudah mahal apalagi belinya, nah mending bikin sendiri dong.

Harga Sewa Kotak Seserahan Kota Padang (source: instagram)

Akhirnya aku googling hingga mendapatkan inspirasi untuk membuat sendiri seserahan  dengan tema rustic. Tema ini sederhana, mudah dibuat dan warnanya yang coklat membuat kesan old but cool tapi ada sentuhan naturalnya. Langsung saja yuk lihat proses pembuatannya

1. Bahan dan Alat

Alat:

Seperangkat alat lem plastik dan gunting.

Bahan:

baki kayu/keranjang kayu, tali lilit, pita satin, kain goni, bunga edelweis kering, buah pinus, bunga plastik, rumput kering, kain tile, kertas padi, tali plastik, double tip dan tag nama yang sudah diprint.

Bahan-bahan ini kebanyakan aku beli di Bandung, tepatnya di Jalan Cibadak No. 51 dan sekitarnya juga banyak yang jualan bahan yang uni dan lucu (Aku beli ini pas lagi intern di Bandung, jadi sekalian intern dan siapan nikah, jadi ongkos ke Bandung diluar biaya bikinnya ya wkwkwk). Untuk bunga plastiknya aku beli di Padang, di Toko Alexander Florist and Gift Jalan Agus Salim No. 13 B-C. Daaan pas Aku jalan-jalan di Maribaya Aku juga menemukan buah pinus yang banyak bergeletakan dan tak digunakan, akhirnya Aku pun memanfaatkannya wkwkwk *bungkus bawa pulang.

2. Persiapan wadah seserahan

Wadah seserahan awalnya mau Aku cat dan ternyata itu hanya wacana wkwk. Jadinya Aku langsung saja memberi alas kain goni dan diberi lem biar kuat.

Pemasangan kain goni ke wadah seserahan

3. Persiapan pernak pernik

Bahan yang ada tadi dikreasikan sesuai keinginan, mulai dari mengikat bunga edelweis, penyusunan buah pinus, dll. Jika menggunakan jilbab bisa juga melipat membentuk bunga. Agar hiasan tidak mudah jatuh maka jangan lupa merekatkannya menggunakan lem plastik. Pastikan juga isi seserahan yang diatas baki seimbang sehingga tidak mudah jatuh.

4. Penyusunan seserahan

Seserahan kemudian disusun sesuai keinginan dan imajinasimu.

This slideshow requires JavaScript.

Kalau ada bahan yang berlebih bisa juga dikreasikan menjadi hand bouquet flower. Bahan yang digunakan cukup bunga plastik, tali plastik, kain goni dan kain tile. Nantinya mereka direkatkan menggunakan lem plastik.

Sekian dulu tulisan mengenai seserahan dengan tema rusticnya, mudahkan cara membuatnya? Kalau Kamu ada pertanyaan sila komen yaaa 🙂

 

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *