Dari BSMI Untuk Kota Padang

Pada tanggal 22 Maret 2016, Sebagian Kota Padang direndam oleh air. Banjir (bisa dibilang) merupakan langganan di beberapa daerah di Padang kalau hujan mengguyur lebih dari 24 jam. Warga pun mengalami kerugian dan membutuhkan bantuan, sebab selama banjir akses jalan menuju ketempat banjir terhambat genangan dan kebutuhan pun sulit dipenuhi. Dan bantuan pun mengalir dari berbagai pihak ke lokasi, salah satunya berasal dari Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Kota Padang.

Sebelumnya BSMI telah turun untuk memberikan bantuan cepat tanggap banjir (beritanya ada disini). Dan diawal april ini, tepatnya tanggal 3 April 2016 BSMI kembali mengadakan pelayanan pengobatan pasca banjir di Kota Padang. Kami melaksanakannya di daerah Lubuk Buaya, tepatnya di SDN 53 Kampung Jambak.

Dan berikut ini keadaan pasca banjir didaerah ini (13 hari pasca banjir)

Dalam kegiatan ini, BSMI bekerja sama dengan tim relawan dari masyarakat. Bakti sosial ini merupakan bagian dari program kerja BSMI. Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi serta mengobati berbagai penyakit pasca banjir, hal ini dilakukan karena biasanya pasca banjir berbagai penyakit akan timbul mulai dari diare, gatal dll. Kegiatan bakti sosial dimulai dari pemeriksaan kesehatan, konsultasi, pemberian obat-obatan dan konseling. Selain itu ada juga pemberian bantuan peralatan sekolah dan pakaian layak pakai.

Menjadi relawan merupakan bagian dari cita-cita saya. Melihat senyum ibu-ibu atau anak kecil yang siap berobat sambil mengucapkan terimakasih, itu bikin adeeem banget batin. Dijamin kegiatan ini akan sangat bermanfaat buat kamu, apalagi kalau kamu bergerak dalam bidang kesehatan. Menjadi relawan bisa menjadi lahan praktek latihan mental dan aplikasi pelajaran dikuliah, hitung-hitung belajar engga grogi atau gagok dimasyarakat. Buat kamu yang mau gabung bersama kamu bisa pantengin disini yaaa www.bsmipadang.wordpress.com

 

IMG-20160403-WA0012
Here we are Relawan BSMI Kota Padang #careforlife

“Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat…”-HR. Muslim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *