Student Exchange ke Kulliyyah of Pharmacy IIUM (International Islamic University Malaysia)

Akhirnya, setelah beberapa bulan tertunda bisa publish juga 😀 Berikut cerita singkat saya dan teman-teman saya selama student exchange ke Malaysia. Yuuk check it out! Yeay!

Keberangkatan

Saya dan ketiga teman saya, Intan, Goldha dan Nanda berangkat dari Bandara International Minangkabau pada pukul 08.30 AM dan sampai di Kuala Lumpur International Airport 2 (KLIA2) pada pukul 10.20 AM. Kemudia kami menuju ke Kuala Lumpur Sentral menggunakan bus (ssst ini sarana temurah kalau dari bandara hehehe).

Dijalan, menunggu Bus GoKL. (Tak jauh dari Bukit Bintang Street)
Dijalan, menunggu Bus GoKL (Tak jauh dari Bukit Bintang Street)

Di KL

Sesampainya kami di station Bus di Kuala Lumpur Sentral (KL), kami menuju ke Puduraya menggunakan taxi. Disini dengan dengan Station Bus untuk ke Kuantan (karena Kulliyyyah of Pharmacy IIUM berada di Kuantan. Karena takut sampai malam di Kuantan, maka kami menginap semalam di KL. Dan jangan lupa setting waktu, karena di KL lebih 1 jam dari Waktu Indonesia bagian Barat atau GMT+08:00.

 

 

 

IMG_2445
Petaling Street

Dari hasil perbicangan dengan bapak supir taxi dan berbekal map dari hotel, pada sore hari kami berjalan-jalan. Kami mulai dari Petaling Street, yang dapat ditempuh dengan berjalan kaki dari Puduraya. Disini banyak yang menjual souvenir,cemilan dan minuman.

Sesudah dari Petaling, kami sholat di sebuah surau yang berada sekitar Petaling. Kemudian berbekal map dan bertanya sana sini kami pun menuju Twin Tower (katanya kalo ke KL ga ke Twin Tower bukan ke KL namanya, wkwkwk). Sempat nyasar, untungnya bertemu dengan seorang bapak yang akan pergi kerja. Setelah berbincang-bincang dengan beliau barulah kami tau mengenai sistem transport disini. Ada banyak pilihan alat transportasi, dan yang paling enak ya yang percuma alias gratis yakni GoKL. Kita bisa naik dengan berbagai rute yang sudah ditentukan. Tinggal lihat nomor bus yang tertera di halted an di halte pun tertera jam berapa bus akan sampai di halte tersebut. GoKL akan berhenti beroperasi pada pukul 11.00 PM.

 

1445388640997
Twin Tower, walaupun berjerebu (berasap)

Keesokan harinya kami pun berangkat ke Kuantan pada pukul 09.30 AM dan sampai pada pukul 03.00 PM. Disinilah awal perjalan kami. Kelanjutan ceritanya dapat dilihat disini 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *